Selasa, 20 Januari 2009

Pdt.Darius T. Kurniawan. MINGGU 18 JAN 2009





SUASANA IBADAH RAYAMINGGU
Jam: 16: 30 - 18. 30 WIB


GBI 'JPS 22' JAKUT
Penggembalaan: Pdt.Syaiful Hamzah, S.Th
JL.Melati No.39-41. Jakarta Utara
Gd. SUNSUGOS Permai



Firman Tuhan oleh:
Pdt. Darius T Kuriawan, B.Th
(Ketua Perwil GBI Jakarta Utara)
 

Tema:
'KESEMPATAN'
Nats Sajian, Lukas 19: 1-10

Dikhotbahkan Oleh: Pdt. Darius T Kurniawan, B.Th
(ketua PERWIL GBI JAKUT)

Perlu saudara ketahui bahwa setiap kesempatan tidak akan bisa terulang kedua kali dalam hidup kita, karena itu pergunakanlah setiap kesempatan yang ada dan raihlah itu jangan biarkan kesempatan itu pergi dari hidup saudara.
Ibadah merupakan sebuah kesempatan kita untuk bertemu dengan Nya yaitu Yesus, dimana setiap ibadah kita dapat menerima berkat baik itu kekuatan, kesembuhan, dan lain sebagainya, karena itu jangan pernah saudara untuk tidak datang beribadah kepada Tuhan, sebab jika saudara meninggalkan kesempatan untuk meraih berkat dalam ibadah maka saudarapun akan menyesalinya.
Ada 3 hal yang perlu saudara ketahui bagaimana Zakheus dapat meraih kesempatan untuk bertemu dengan Tuhan sehingga iapun dapat dipulihkan dan diberkati:


1. Zakheus tidak terpengaruh dengan situasi (19:3)
Kebanyakan orang menganggap bahwa setiap kesempatan masih tetap ada, sehingga ketika kesempatan itu sudah ada didepannya iapun mulai meremehkan kesempatan itu dan bahkan mereka tidak mau meraihnya yang pada akhirnya merekapun tidak dapat memiliki apa-apa. Zakheus menyadari bahwa kesempatan untuk bertemu melihat Tuhan adalah sekarang, karena apapun yang menghalanginya ia tetap tidak tidak perduli, yang penting baginya adalah bisa melihat Tuhan.

2. Zakheus tidak hanya berdiam tetapi ia bertindak (19:4)
Kesempatan bukan hanya datang begitu saja tetapi perlu suatu usaha agar kesempatan itu dapat kita lihat, karena itu kejarlah apa yang menjadi cita-cita kita untuk meraih setiap kesempatan yang ada dalam hidup kita .

3. Zakheus mau berkorban untuk meraih kesempatan (19:8)
Kesempatan adalah pengorbanan, sebab setiap kesempatan yang ada dalam hidup kita didapat dari suatu usaha kita untuk meraihnya, dan agar kesempatan itu menjadi suatu kenyataan maka perlu suatu pengorbanan, mungkin dengan tenaga, usaha, uang dan lain senbaginya. AMIN.